Saturday, April 09, 2016

Serial SUITS (2)


Bagi kalian yang sudah pernah membaca SUITS : Duet Harvey Specter dan Mike Ross pada postingan sebelumnya, mari kita lanjutkan reviewnya :

2. Mike Ross
 
Penghisap ganja, pengedar narkoba, dan putus sekolah menjadi bagian dari kehidupan dari Mike Ross yang diperankan oleh Patrick J. Adams dalam serial SUITS. Ditinggalkan orang tua karena kecelakaan dan diasuh oleh sang nenek sejak kecil menjadikannya sebagai sosok yang keras tetapi lemah lembut. Mike Ross memiliki daya ingat yang sangat kuat yang dijuluki dengan photography memori. Dia mampu mengingat apa yang dia baca dan dia dengar di masa lampau. Pertemuannya dengan Harvey Specter saat seleksi calon asosiasi di sebuah hotel lantas mengubah hidupnya. Tokoh Mike Ross ini adalah tokoh yang keras tetapi penuh cinta. Kelemahannya dia adalah selalu terpengaruh dalam suatu perasaan yang dalam menghadapi sesuatu atau terbawa emosi dalam menghadapi kliennya. Tetapi kelebihannya adalah analisanya yang kuat. Jika Harvey Specter tidak memiliki hubungan serius dengan wanita manapun (sebelumnya dengan tokoh Dana Scott), maka Mike Ross memiliki kehidupan cinta yang menyenangkan dengan tokoh Rachel Zane (Meghan Markle).

3. Jessica Pearson 

      Jessica Pearson (Gina Torres) merupakan tokoh perempuan yang berwatak kuat, berprinsip, dan cerdas. Tokoh ini selalu mencoba berlaku adil, tetapi tidak bisa melepaskan pengaruh Harvey Specter dalam setiap hal yang berhubungan dengan pengambilan keputusan. Di season IV, Jessica Pearson terlibat cinta dengan Jeff Malone (D.B Woodside) dengan perasaan yang kuat. Celakanya, tokoh Jessica ini digambarkan sebagai wanita yang rapuh apabila sedang jatuh cinta. Meskipun demikian, dia tetap sosok yang handal dalam menutupi sesuatu. Hanya saja, sekali tokoh ini terbakar emosi,menyulutkannya tidaklah mudah. Lihat saja saat Dia mengancam Harvey Specter untuk memecat Mike Ross akibat menutupi kebohongan selama ini.
                                                                                          
4. Donna Paulsen 

Miss Know It All ini berperan sebagai sekretaris Harvey yang cantik, elegan, emosional, dan terkadang kocak. Donna Paulsen yang dimainkan oleh Sarah Rafferty ini menjadikan film ini diselingi bumbu komedi. Saya sangat menanti-nantikan adegan yang menayangkan Donna saat sedang gelisah dan mencari tahu suatu informasi, atau saat Donna dengan gayanya charming mengganggu Louis Litt. Benar-benar kocak. Cerita SUITS menjadi sangat dramatis ketika Donna melakukan kesalahan besar dan dipecat. Saya sebagai penonton cukup terbawa emosi saat menonton adegan demi adegan tanpa peran Donna. Tetapi di season IV, dia dimintai oleh Harvey Specter untuk bekerja kembali di Pearson & Specter Associate.
 
5. Rachel Zane
 
Di awal cerita SUITS, saya menganggap bahwa tokoh Rachel Zane (Meghan Markle) hanyalah pelengkap. Tapi di season-season berikutnya bisa dikatakan tokoh Rachel bermain dalam jajaran tokoh utama. Terkadang penonton dibuat kesal dengan karakter Rachel yang moody. Namun, tanpa kehadiran tokoh yang eksotis dan bertubuh seksi ini, cerita percintaan Mike Ross akan menjadi hampa. Rachel Zane bukan hanya kekasih Mike Ross, tetapi juga anak dari Robert Zane (Wendell Pierce) yang dianggap pengacara ‘kotor’ oleh Pearson & Specter Walaupun ayahnya pengacara terkenal, tetapi ia memilih magang sebagai paralegal di Pearson & Hardman (sekarang Pearson & Specter) dan menjalin cinta dengan musuh ayahnya.

6. Louis Litt


 Sumber
Semua penggemar serial SUITS pasti setuju jika tokoh Louis Litt adalah tokoh paling mengesalkan namun kocak. Di awal cerita, Louis Litt (Rick Hoffman) merupakan senior assiociate yang paling dibenci hampir semua karyawan di kantor. Ia terlalu banyak bicara, suka mengontrol, dan mencari-cari kesalahan orang lain. Namun, seiring perjalanan plotnya, karakter Louis Liit semakin digambarkan dengan jelas bahwa ia adalah pria yang murah hati dan lembut. Ia penyuka konser music seperti Donna dan jugs pecinta hewan peliharaan. Walaupun ia terkesan sombong, egois dan sering membuat orang kecewa, marah bahkan sedih, tetapi ia adalah sosok yang lemah lembut. Kelemahan tokoh ini adalah ketika berada dalam keadaan yang urgensi dan menyudutkan dirinya, ia akan mencari-cari kesalahan orang lain atau menjadi orang lain sebagai kambing hitam. Dengan adanya karakter Louis Litt, tak anyar film SUITS pun menjadi serial drama komedi. Penonton tidak hanya dibumbui oleh cerita drama berplot cepat yang membosankan, tetapi juga disuguhi tokoh kocak dan mengesalkan namun cerdas dan sombong.

 Serial SUITS yang sudah menyelesaikan Season V di tahun 2015 ini memiliki tokoh-tokoh yang superb. Saya sendiri pun tidak bisa memilih siapa yang menjadi kesukaan saya diantara tokoh Harvey Specter atau Mike Ross. Keduanya memiliki karakter dan gaya yang berbeda tetapi menarik. Pada adegan dan babak cerita tertentu, saya menggilai Harvey Spencer yang menantang dan arogan, tetapi classy. Namun, saat saya menemukan adegan dimana Mike Ross tenang dan memiliki strategi yang jitu maka saya tidak dapat mengelak bahwa saya menyukai tokoh ini. So, buat para penggemar SUITS jangan lupa ditonton setiap seasonnya. Di tahun 2016 ini, ABC sudah menayangkan SUITS season VI. Semoga review ini bermanfaat yah. Jangan lupa dikomentar jika ada yang karakter yang tidak sesuai dengan review aku.


Baca juga :
Serial Suits (1)

No comments:

Post a Comment